Diposting oleh ekow pada 04 September 2015 15:46:08 WIB
Kategori : Artikel - dibaca 861 kali
Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) merupakan wadah tunggal bagi para siswa untuk berlatih dan menerapkan cara-cara berorganisasi. Dalam wadah OSIS pula siswa dapat juga menerapkan prinsip-prinsip berdemokrasi dan berekspresi tentang kreativitas, berionvasi tentang hal-hal baru dan positif. Tak ayal dalam wadah OSIS para siswa dilatih mandiri dalam segala hal dalam bentuk kebersamaan. Ya kemandirian dalam kebersamaan, begitulah kira-kira. Hal positif dari OSIS telah banyak dirasakan oleh para siswa yang pernah terlibat di dalamnya. Di samping itu pula agar OSIS selalu "berwarna" dan "bermakna" maka pergantian tongkat kepemimpinan yang berkesinambungan harus dan mutlak dilakukan agar OSIS tetap eksis menjadi milik siswa sepenuhnya. OSIS yang "segar" dengan nuansa baru tetap dibutuhkan agar para siswa semakin bersemangat dalam menempuh dan menuntaskan pendidikannya. Untuk itu pada hari Jumat, 4 September 2015, OSIS SMP Negeri 2 Rembang melakukan regenerasi kepada adik-adiknya. Ya, semua siswa mulai dari kelas VII hingga kelas IX yang mempunyai hak pilih berbondong-bondong menuju TPS untuk memberikan hak pilihnya. Semua hal ditata bak pemilu legislatif maupun pemilu presiden. Ada enam calon kandidat yang dipilih dalam pemilu OSIS tahun ini. Mereka yakni: Fadhilah Nur Ramdhani, Archangela Renata Patricia, Bela talita Yuli Nastiti, Satrio Wibowo Bima Baskoro, Febrio Arif Rachmawan, dan Aristya Fajar Anshori Nur. Mereka "bersaing" memperebutkan "hati" pemilihnya. Pada waktu seebelumnya pada Senin, 31 Agustus 2015 mereka ber 6 memaparkan visi-misinya di depan para calon pemilih dalam upacara bendera. "Dalam hal ini anak-anak selain belajar berorganisasi juga belajar mengenal bagaimana demokrasi sebenarnya dilaksanakan, agar kelak kemudian hari jika anak-anak sudah mempunyai hak pilih dalam pemilu di negara kita mereka sudah tahu mekanisme dan prosedurnya", demikian pernyataan dari Bapak Drs. Nurhadi, selaku pembina OSIS yang juga guru PKN. Anggota OSIS yang akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan kepada generasi berikutnya sudah jauh hari mempersiapkan dengan matang. "Kami harus meninggalkan kenangan yang bagus kepada adik kelas, agar mereka kelak dapat meneruskan perjuangan dan cita-cita kami, dan tentunya menjadi lebih baik lagi", demikian kata salah seorang pengurus OSIS. Dari hasil "coblosan" OSIS ala SMP Negeri 2 Rembang kemudian dilakukan hasil penghitungan suara yang disaksiskan oleh seluruh siswa. Bahkan para siswa kelas VII baru yang mungkin baru pertama kali ini menyaksikan begitu antusias sambil berdesak-desakan ingin mengetahui apa dan bagaimana semua proses dilalui. Setidaknya memunculkan harapan baru agar para adik kelas jika kelak mereka menjadi pengurus OSIS dapat memberikan hal baru bagi perkembangan sekolahnya. Setelah semua proses dilalui berikut hasil perolehannya. 
Fadhilah Nur memperoleh suara sebanyak 57,
Archangela Renata Patricia meraih 146 suara, 
56 suara untuk Bela Talita Yuli Nastiti, 
Satrio Wibowo Bima Baskoro dengan 67 suara, 
Febrio Arif Rachmawan meraih suara 343 suara, 
dan Aristya Fajar Anshori Nur dengan perolehan 149 suara.
Dari hasil penghitungan terdapat 30 suara yang dinyatakan tidak sah.
Dengan demikian Febrio Arif Rachmawan berhasil mengumpulkan poin suara terbanyak yang berarti akan menjadi ketua OSIS SMP Negeri 2 Rembang periode tahun pelajaran 2015/2016. Setelah proses ini masih akan dilangsungkan penetapan perangakt OSIS yang lainnya sebelum ditetapkan dan dilantik dan sekaligus serah terima kepemimpinan dari pengurus lama pada pengurus baru hasil pesta demokrasi OSIS SMP Negeri 2 Rembang.
Kepada para pengurus periode tahun pelajaran 2014/2015 kami sampaikan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya disertai ucapan terima kasih atas segala perjuangan, pengabdian, atas segala usaha dan kerja keras kalian semua. Semoga apa yang telah kalian berikan kepada sekolah tercinta membekas dalam goresan pena tinta emas sejarah SMP Negeri 2 Rembang. Dan kepada pengurus baru terpilih kami ucapkan SELAMAT, selamat berjuang, tunjukkan darma bakti, inovasi, kreasi kalian, junjung tinggi nama baik sekolah agar semakin harum dan tertanam kuat dan semakin tumbuh subur di hati masyarakat Rembang tercita. Berikan yang terbaik yang kalian miliki demi tetap tegak dan kokohnya SMP tercinta.
Proficiat untuk kalian semua, siswa-siswa SMP Negeri 2 Rembang yang patut dibanggakan.
Share/Bookmark
Tulis Komentar
Nama
Email (tidak di publish)
Website
Komentar
 
Kode Unik
 

Agenda

    Pencarian

    Polling

    Bagaimana menurutmu pembelajaran bahasa inggris di smp negeri 2 rembang?





    Profil Guru

    Dian Indriyani, S. Pd, Lahir di Rembang pada tanggal 05 April 1975 . Saat ini beliau tinggal di : Sumberjo RT.3 RW.I Rembang. Jabatan Guru mengampu mata pelajaran Bahasa Inggris. CP : , email: dian.jayanto@yahoo.com

    Download

    Slide Photo

    Kalender

      Rabu, 22 November 2017  
    S M T W T F S
          1 2 3 4
    5 6 7 8 9 10 11
    12 13 14 15 16 17 18
    19 20 21 22 23 24 25
    26 27 28 29 30    

    Gallery

    User Statistik


    Pengunjung hari ini 16
    Total Pengunjung 40488

    Hit hari ini 41
    Total Hit 550215

    Pengunjung Online 5

    Support

    Amri Ulinnuha