Diposting oleh ekow pada 04 Oktober 2015 16:52:41 WIB
Kategori : Kabar Terbaru - dibaca 664 kali
JUMAT, 2 OKTOBER 2015, merupakan hari yang akan sangat dikenang bagi segenap keluarga besar SMP Negeri 2 Rembang.
Hal ini karena SMP Negeri 2 Rembang kerawuhan tamu yang sangat penting, seorang pejabat negara yakni Direktur Jenderal (Dirjen) Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan Republik Indonesia.
Ya, Beliau adalah Bapak Doktor Boediarso Teguh Widodo, M.E. Segala persiapan telah dipersiapkan jauh hari sebelum Beliau rawuh.
Bapak Boediraso memang sedang dalam rangka kunjungan kerja di kabupaten Rembang dan memberikan sosialisasi kepada seluruh Kepala SKPD dan Kepala Desa.
Dan di disela-sela acara itu beliau menyediakan waktu khusus untuk temu kangen dengan keluarga besar SMP Negeri 2 Rembang.
Temu kangen? Ya Beliau memang alumnus SMP Negeri 2 Rembang tahun 1973. Beliau ingin sekali dan sudah teramat rindu dengan guru-guru beliau dari SMP Negeri 2 Rembang yang telah membesarkan beliau.
Dalam kesempatan ini para guru Beliau yang hadir diantaranya Bapak Soedarwo, Bapak Hari Waluyo, Bapak Tri Mulyadi, Ibu Kartini, Ibu Suti. Hadir pula beberapa rekan Beliau semasa menuntut ilmu di SMP Negeri 2 Rembang dari tahun 1971-1973.
Hadir beserta rombongan tepat pukul 08.30, setelah sebelumnya nyekar di pusara orang tua. Beliau disambut dengan penuh keakraban dan kehangatan oleh Kepala SMP Negeri 2 Rembang -Bapak Lilik Murdiatno, M.Pd- dengan pengalungan bunga.
Para siswa-siswa tanpa dikomando memberikan apalus sangat meriah menyambut kerawuhan Beliau. Dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kab. Rembang, Bapak Drs. Noor Effendi, M.Pd, Beliau menyalami para siswa yang berdiri berjajar sepanjang halaman utama.
Tiba di hall Gedung Utama Beliau dan rombongan disuguhi tarian yang dipersembahkan oleh para penari yang diiringi oleh gamelan. Kolaborasi antara tarian dan gamelan yang rancak, ritmis, dan menunujkkan betapa luhurnya budaya Indonesia merpakan hasil olah seni garapan Bapak Rajendro Sumarjono, S.Pd dan Ibu Rahajeng P., S.Pd.
Beliau tampak sungguh menikmati dan terharu ketika bertatap muka langsung dengan para gurunya 42 tahun yang lalu.
Kemudian Beliau berkeliling di seluruh area sekolah untuk melihat perkembangan sekolahnya dari ketika beliau masih bersekolah hingga kini yang menduduki puncak karir.
Dan sebelum Beliau bertatap muka dan beraudiensi dengan seluruh guru SMP N 2 Rembang, Bapak Boediarso berkenan memberikan motivasi kepada para siswa. Banyak hal yang diceritakan dan dipesankan Beliau kepada para siswa. Beliau dan para siswa yang bertatap muka langsung dalam satu ruangan sangat terharu. Terutama para siswa-siswi SMP N 2 Rembang yang tidak ada satu pun yang mengira akan bakal bertemu langsung dan berjabat tangan dengan seorang pejabat negara, seorang Dirjen.
Dan sebagai puncak acara, bertempat di aula atas Bapak Boediarso memberikan kata sambutan dan wejangan. Namun sebelumnya saat Beliau memasuki ruangan regu kor SMP N 2 Rembang menampilkan Lagu Mars SMP N 2 Rembang. Anggota kor ini atas bimbingan Bapak Sanjoto Dipojono, S.Pd.
Kemudian dilanjutkan kata sambutan oleh Kepala SMP N 2 Rembang -Bapak Lilik Murdiatno, M.Pd-. Bapak Lilik memaparkan sejarah awal berdirinya SMP Negeri 2 Rembang hingga keadaan yang sekarang.
Beliau sangat antusias mengingat ulang masa-masa lalu perjalana sejarah SMP N 2 Rembang yang sangat panjang.
Dan tibalah acara puncak Beliau memberikan kata sambutannya. Diawali dari perjalanan karir hingga tugas dan tanggung jawab yang harus diembannya kini.
Setelah memberikan kata sambutaanya Beliau secara khusus memberikan ucapan kepada Beliau yang pernah menjadi gurunya yakni Bapak Soedarwo, Bapak Hari Waluyo, Bapak Tri Mulyadi, Ibu Kartini, Ibu Suti.
Beliau sungguh berbahagia dan amat terkesan dengan pertemuan ini. Serasa kerinduan itu kini telah terobati.
Dan sebagai kenangan diadakan sesi foto bersama di depan gedung utama. Sebagai pengantar kondurnya Beliau, musik tradisonal mengiringi perjalanan Beliau dan rombongan dalam memeperjuangkan Indonesia yang lebih hebat lagi.
Doa restu Bapak Boediarso kami nantikan, dan semoga kelak dari siswa-siswi SMP Negeri 2 Rembang akan mengikuti jejak langkan Bapak.
Terima kasih atas kerawuhan dan motivasinya bagi segenap keluarga besar SMP Negeri 2 Rembang. Sukses selalu untuk Bapak Boediarso dan jaya terus SMP Negeri 2 Rembang.

Share/Bookmark
Komentar
pesan undangan pernikahan  | 22 Februari 2017
hebat
Tulis Komentar
Nama
Email (tidak di publish)
Website
Komentar
 
Kode Unik
 

Agenda

    Pencarian

    Polling

    Bagaimana menurutmu pembelajaran bahasa inggris di smp negeri 2 rembang?





    Profil Guru

    Budi Ispriyanto, Lahir di Rembang pada tanggal 06 April 1963 . Saat ini beliau tinggal di : Kabongan Kidul RT.6 RW.3 Rembang. Jabatan Guru mengampu mata pelajaran TIK. CP : , email: widyabudi@gmail.com

    Download

    Slide Photo

    Kalender

      Rabu, 22 November 2017  
    S M T W T F S
          1 2 3 4
    5 6 7 8 9 10 11
    12 13 14 15 16 17 18
    19 20 21 22 23 24 25
    26 27 28 29 30    

    Gallery

    User Statistik


    Pengunjung hari ini 16
    Total Pengunjung 40488

    Hit hari ini 42
    Total Hit 550216

    Pengunjung Online 6

    Support

    Amri Ulinnuha